Italia Dikalahkan Brazil


siapa yang akan memenangkan dalam laga persahabatan italia kontra brazil,
terjawab sudah dini hari tadi pertandingan berkesudahan 2-0 brazil menang tanpa balas.

Brazil dengan pelatihnya Dunga menampilkan permainan efektif mengunakan dua gelandang bertahan.walaupun taktik ini mendapatkan banyak kritikan,akhirnya Dunga membungkam semua kritikan tersebut dengan mengalahkan italia.

Dengan alur serangan yang gencar sejak awal,akhirnya brazil mampu membobol gawang italia di menit ke-13,bermula Serangan dari Ronaldinho yang diarahkan ke Elano yang kemudian memberi umpan pada Robinho, rekan setimnya di Manchester City. Tendangan keras Robinho sempat terkena Legrottaglie, sebelum mampir lagi ke kaki Elano yang berhasil menaklukkan Buffon.

setelah membobol gawang italia,Serangan Brasil tidak mengendur dan terus menggempur pertahanan tim Azzurri yang dilatih Marcelo Lippi. Hasilnya, di menit ke-27 Brasil kembali mencetak gol melalui Robinho.

Gol ini terjadi berkat kelincahan Robinho dalam mendribel bola, ia mampu mengecoh Pirlo dan Zambrotta sebelum melepaskan tendangan terukur ke pojok gawang Buffon.

Italia seperti baru terbangun dari tidur setelah gol Robinho. Mereka kembali membangun serangan dan lebih rapi dalam bertahan. Tapi sayangnya sejumlah peluang yang diperoleh De Rossi, Rossi dan Toni mampu digagalkan Julio Cesar dan barisan pertahanan Brasil yang bermain disiplin.

Satu peluang di menit-menit akhir diperoleh Grosso, tapi tembakan kerasnya masih mampu ditepis Julio Cesar. Skor pun tetap 2-0 bagi kemenangan Brasil.

Kekalahan ini menyudahi rekor tak terkalahkan Marcelo Lippi kala menangani timnas Italia di laga ke-31.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Lippi kali ini mengklaim timnya kalah kelas. Namun dirinya yakin Italia bisa melewati Brasil tahun depan.

"Kami bisa bilang, saat ini Brasil lebih kuat dari kami, tapi dalam satu tahun bisa lain ceritanya," ujar Lippi seperti dikutip Football Italia.


Susunan pemain:
Brasil: Julio Cesar; Maicon, Juan/Thiago Silva (77), Lucio, Marcelo, Gilberto Silva/Josue (89), Elano/Dani Alves (70), Felipe Melo, Ronaldinho, Robinho/Julio Baptista (89), Adriano/Pato (80)

Italia: Buffon; Zambrotta, Legrottaglie, Cannavaro, Grosso, Montolivo/Perrotta (46), Pirlo/Dossena (75), De Rossi/Aquilani (58), Pepe/Camoranesi (46), Gilardino/Toni (46), Di Natale/Rossi (46)

0 komentar