Laskar Pelangi Takut Di Cuekin Penonton


Berlin - Film 'Laskar Pelangi' mendapat sambutan penonton dalam world premier di Berlinale International Film Festival. Mira Lesmana dan Riri Riza mengaku sempat deg-degan.

"Kita sempat deg-degan juga waktu itu. Ditonton nggak nih film kita sama orang Berlin? Eh tahunya penuh," kata Mira sambil tertawa saat berbincang dengan detikhot usai pertemuan dengan masyarakat Indonesia KBRI Berlin, Jerman, Selasa (10/2/2009) malam.

Tidak hanya penuh, dalam semua pemutaran film 'Laskar Pelangi', tiketnya selalu terjual habis. Pujian pun datang mengalir kepada Mira dan Riri. Ditambahkan Riri, banyak yang memuji film ini karena berhasil mengangkat sebuah isu penting selain juga memuji pemandangan indah dalam film 'Laskar Pelangi'.

"Setelah film selesai banyak yang tetap duduk di tempat dan meminta diskusi," ujar Riri.

Sambutan positif terhadap 'Laskar Pelangi' dan juga 'Generasi Biru' karya Garin Nugroho di Berlinale, menurut Mira menandakan film-film Indonesia semakin punya tempat di Eropa. Pada Januari 2009, Asian Hot Shot Film Festival di Berlin bahkan menjadikan film Indonesia sebagai tema utama.

"Artinya ada minat dari Eropa terhadap film-film Indonesia, karena mereka juga melihat perkembangan film kita sekarang ini," tutur Mira.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Misi KBRI Berlin Wajid Fauzi juga mengatakan film Indonesia bagi masyarakat Jerman memiliki daya tarik tersendiri. "Ada peluang besar untuk mempromosikan Indonesia lewat film-film kita," ujarnya.


Dalam pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Berlin, Mira dan Riri juga membawa pengarang Laskar Pelangi, Andrea Hirata, sutradara Nia Dinata dan Bagus Wirati Purba Negara. Pertemuan pun tak ubahnya seperti jumpa fans.

Bubar acara, banyak hadirin terutama para mahasiswa Indonesia yang meminta tanda tangan dan foto bersama. Jepret! Jepret!
from:detikhot.com

0 komentar