Bintang muda Sensasional Ac-Milan.Alexaxdre Pato Memendam Ambisi besar Untuk mengikuti jejak Ronaldo,terutama dalam membobol gawang lawan.

"target saya sangat sederhana,saya ingin menjadi pemain terbaik di dunia dan mengikuti jejak idola saya,Ronaldo."aku pemain berusia 19 tahun itu.kepada Gazzetta Sport.

Pato mulai menorehkan prestasi bersama Milan dipentas seri-A.pemain yang memiliki kecepatan,skill istimewa,dan penyelesian akhir yang mematikan.Pato juga cepat membaca permainan.karena tak rugi Milan membelinya dengan harga 22 juta euro.

Pemain dengan nama asli Alexandre Rondrigues da Silva ini mengunakan nama kota tempat tinggalnya sendiri yaitu Pato Branco, sebagai nama yang tertera di kostumnya.dalam bahasa spanyol dan Portugal,Pato berarti Bebek.
Olah bolanya yang menawan didapat dari permainan Futsal.Permainan Futsalnya dikenal dikawasan Parana berkat skill-nya yang istimewa.Saat tujuh tahun,dia baru menekuni Sepakbola dengan membela Gremio Industial Pato Branquese,klub sekota Gremio.

jejek karir Pato sebenarnya tidak terlalu baik. Pada tahun 2000, ketika genap 10 tahun, The Duck Harus dilarikan ke dokter akibat patah kaki. Dokter juga menemukan tumor yang telah mengerogotinya selama 2 bulan.

Untuk sang dokter masih kerabat kerabat rekan Pato sehingga di tak harus mengeluarkan biaya. Pato membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memulihkan diri.

Ketika usia 11 tahun. Patoi dan keluarganya membuat keputusan berani. Pato mengikuti seleksi di Internacional bersama 83 peserta lainnya. Hebatnya, dia mengalahkan semua peserta.
pada tahun 2005, Pato membantu Internacional merebut Copa Libertadores, Gelar itu membawa internacional melaju kejuaraan dunia antar klub.
Di pentas inilah mereka mengalahkan Barcelona di final. Dengan cedera mendera,dia tetap tampil. semangat yang membara membutnya tak segan merepotkan Carlos Puyol.
dia akhirnya digantikan Andriano Gabiru, Yang mencetak Gol penentu kemenangan.

Pato disembunyikan di tim yunior. dia juga dilarang berbicara kepada media. situasi ini berubah ketika penyerang Rafael Sobis meninggalkan Internacional sehingga Pato Diikat kontrak dan masuk tim senior saat pato berusia 17. Pato pun mulai beraksi. Dia langsung mencetak gol pada penampilan perdana melawan Palmeiras pada November 2006.

Pato kemudian membantu Brasil merebut gelar Kejuaraan Junior Amerika Latin di Paraguay, Yang memastikan Tim Samba Lolos ke kejuaraan dunia U-20 di kanada dan Olimpiade Beijing 2008.

ref : Berita kota

0 komentar