Liverpool Geser Chelsea


Walaupun bermain tanpa gol melawan West ham United pada lanjutan Liga Inggris kemarin,di stadion Anfield, Selasa (9/12), dinihari. Liverpool akhirnya memuncaki klasmen sementara liga Inggris, mengeser rivalnya yaitu Chelsea. Dengan poin 34, sementara chelsea berada di posisi kedua dengan poin 33.

Mandulnya Liverpool bisa jadi akibat karena absenya Fernando Torres di lini depan. Torres kembali terkena cedera engkel saat sebelum pertandingan, sehingga Robbie Keane dan Dirk Kuyt menjadi starting line-up. Namun Benites tidak meragukan ketajaman para Strikernya tersebut.

Pelatih West ham Grianfaco Zola percaya bahwa Liverpool masih merupakan favorit."mereka akan berada di posisi tersebut dalam waktu lama. mungkin mereka sedikit letih setelah bermain Piala Champions.lagipula mereka tanpa Torres," Ujarnya.
Zola memuji kipernya, Robrt Green, yang membuat penyelamatan spektakuler dengan mementahkan tendangan gelandang Liverpool Yossi Benanyoun di babak kedua. "Ia terlihat sangat stabil. Green tahu apa yang harus dilakukan dan ia tahu ia harus tampil seperti itu tiap pekan," Puji Zola.

Liverpool mencatat 20 tendangan ke arah gawang West Ham di laga ini. Namun West Ham juga bukan tanpa peluang.misalnya peluang emas Craig Bellamy di babak pertama hanya menerpa mistar gawang Liverpool. demikian juga dengan peluang Luis Boa Morte, namun tendangannya lemah sehingga mudah diantisipasi kiper Liverpool, Jose Reina.

nara sumber: berita kota

0 komentar