Benny Dollo Vs Reid



Melawan timnas Thailand bukan berarti bermain tak menyerang apalagi Timnas Indonesia bermain dikandang sendiri.
dalam jumpa pers pelatih indonesia Benny Dollo mengatakan "timnya siap menekan pertahanan Thailand dengan permainan menyerang.
Menghadapi Thailand yang memiliki catatan gemilang di babak penyisihan lalu, Indonesia tidak akan menerapkan pola bertahan.

Thailand, di bawah asuhan Peter Reid asal Inggris, belum kebobolan di babak penyisihan.
Hal ini memaksa pelatih timnas yang akrab disapa Bendol menyusun strategi khusus untuk menggoyahkan lini belakang Thailand.

"Sebagai tuan rumah kita harus memanfaatkan momentum untuk bermain menyerang.
Apalagi kondisi seluruh pemain inti berada dalam keadaan fit. Kita akan turun dengan skuad terbaik, tidak ada rotasi," ungkap Bendol.

Ia menambahkan, skill individu para pemain Thailand sebenarnya tidak istimewa,
namun mereka memiliki kecepatan dan kekuatan yang bagus sehingga mampu bermain baik secara tim.

Sementara itu, kubu Thailand menyatakan sudah mengantongi kekuatan Indonesia. Mereka mewaspadai permainan Indonesia yang dikatakan memiliki kecepatan.

"Indonesia sangat berbahaya karena memiliki kecepatan. Kedua sayapnya yang lincah dan cepat, berpotensi menyulitkan kita.
Saya mencatat, striker Bambang Pamungkas juga cukup berbahaya," ujar Reid yang mantan pemain Bolton wanderers dan everton itu.


Soal peluang kedua Tim, Reid menyebut angka 50-50. Namun pihaknya punya keunggulan karena masih akan ada pertandingan kedua yang akan digelar di Thailand.
"Kami masih ada pertandingan kandang di Thailand. Game nanti seperti half time saja karena saya masih ada babak kedua di Thailand," pungkas reid.

0 komentar